Rabu, 14 Agustus 2013

Ketika Si "Puyer" Tab 2.7" Matot

Pagi tadi saya masih bisa ber-Line Pop ria dengan "puyer" saya dan ga ada masalah sama sekali. Siangnya saya keluar makan siang dan meninggalkan si "puyer" dengan kondisi sedang dicharge. Makan siang selesai, sayapun kembali ke meja kerja dan mendapati si "puyer" dalam keadaan off, mungkin sudah saya matikan sebelum keluar makan tadi pikir saya. Coba tekan tombol power dan ga ada reaksi sama sekali. Saya coba tekan lagi, kali ini lebih lama dan ternyata masih juga ga bereaksi. Mendadak panik dengan sedikit emosi, coba charge lagi ke power supply, dan si "puyer" masih aja "tidur". Langsung browsing dan cari tau soal penyakitnya si "puyer" dan akhirnya ketemu sama blognya mas Almaizar. Alhamdulillah, saya berhasil mem"bangun"kan si puyer, semoga gadget kesayangan anda tidak rewel seperti "puyer" saya.

Coba ikutin cara berikut, mungkin bisa membuat "bangun" gadget anda bila mengalami kondisi yang sama.
  1. Tekan dan tahan tombol power, berbarengan dengan tombol volume (terserah, mau volume up, atau down).
  2. Sambil ditekan, tancepin kabel chargernya ke USB laptop, dan  … Alhamdulillah, sudah mulai ada tanda-tanda kehidupan di Gtab tsb. Layarnya udah ada gambarnya, walaupun hanya kedap-kedip.
  3. Setelah muncul kedap-kedip di layarnya, lepas semua tombol yang tadi ditekan, dan biarkan beberapa saat Gtab nya di charge di USB laptop.
  4. Setelah dirasa cukup ada power dari gtabnya, silahkan pindahkan colokan USBnya dari laptop ke power supply listrik.
  5. Gtab bisa dinyalakan kembali.
Sekali lagi, terima kasih mas Al atas informasinya. Semoga bermanfaat untuk rekan semua...*sayang-sayang si "puyer".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar