Rabu, 22 Desember 2010

Wanita Perkasa itu adalah Ibuku


Saya sendiri masih merasa heran, mengapa wanita selalu diidentikkan dengan kaum yang lemah. Mungkin mereka melihat secara lahiriahnya saja, tapi bila saya telaah ternyata wanita sama halnya dengan pria bahkan mungkin lebih perkasa dari pria. Saya memang tidak melakukan penelitian secara ilmiah mengenai keperkasaan wanita, tetapi saya rasa cukuplah ibu saya yang menjadi contoh dari keperkasaan wanita. Dimulai dari kegigihannya melanjutkan jenjang pendidikan yang saya pikir cukup tinggi di kala itu (SMA, red),  menikah dan bekerja sampai akhirnya diberikan amanah untuk mengandung dan melahirkan. 

Beliau tidak pernah mengeluh ketika ayah saya tidak memberikannya gizi yang cukup buat anak yang dikandungnya, karna ayah saya hanyalah buruh pabrik namun ayah begitu luar biasa dimata saya. Beliau juga tidak keberatan untuk mengurus kelima buah hatinya sampai cucu pertamanya lahir. Dia begitu tegar, dia begitu sabar, dia begitu hebat dan dia begitu perkasa...Ya, wanita itu adalah Ibuku...

Happy Mother's Day Mom...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar