Minggu, 16 Desember 2012

Beautiful Goodbye

Entah kenapa tiba-tiba mendadak saya ingin mendengarkan lagunya Maroon 5 "Beautiful Goodbye". Mungkin karena dalam minggu ini saya harus mengikhlaskan bos dan seorang sahabat untuk mewujudkan passion mereka. Bos saya, Pa Ridwan adalah sosok atasan yang gokil abis. Beliau ga pernah marah, kalo dicengin malah balik ngecengin, cerdas, bijak dan yang pasti bisa dijadiin teman diskusi yang baik. Inget bener kata-katanya kalo lagi reseh..."cacing calang", entah apa artinya itu hehehehe. Kalo udah sore sering nitip roti Tan Ek Tjoan buat ngganjel perut lapernya, sering nendang ato nonjok ga jelas (maklumlah doski mantan atlit), ato secara tiba-tiba iseng nyentilin kuping. Bajunya ga pernah dimasukin, rapi kalo cuma mau meeting sama direksi. Narsisnya bener-bener akut, demen banget nyanyi meski suaranya pas-pasan. Yupz, itulah bosku...

Lain Pa Ridwan lain pula dengan sahabat saya, Ferry. Ferry juga sedang mencari passionnya dibidang IT. Sosoknya sederhana, irit ngomong dan "irit" juga rambutnya. Masuk pada type melankolis, sosok pemikir yang sok hebat...apa aja pasti dia pikirin, mulai dari detik keberapa dia bisa langsung tancap gas pas di lampu merah sampe prediksi kedepannya kita akan seperti apa. Pinter banget komputernya, cyber crime...selalu berhasil njebol password HRIS saya.  Sok tegar, padahal pernah ke-gap lagi "kelilipan" (baca : nangis) pas diskusi bareng Pa Yudi. Solidaritasnya tinggi banget, ga pernah ngeluh dan ikhlas banget kalo mbantu siapapun itu. Pernah suatu ketika seorang sahabat kami "Ade" kecelakaan, Ferry langsung antusias menghubungi saya, Dika dan Udin, bisa ditebak kan? Pagi buta Ferry udah ke rumah buat nyulik saya dan janjian ketemu sama Udin hanya sekedar buat mbesuk Ade. Pernah juga pas Dika ketinggalan charger laptop, doski rela ujan2an bawa motor ke stasiun Tanah Abang. Terakhir nongkrong tuh pas kita ke Dunkin Buaran cuma ngebahas soal masalah percintaannya dia sekaligus masalah kantor.

Kahlil Gibran mungkin tepat menganalogikan makna perpisahan, "Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan...seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran". Well, saya akan selalu inget saat-saat itu, toh waktu ga akan pernah berhenti  berputar kan? Dan kita harus melewati itu. So...just do our best dan semoga sukses menyertai kita semua, Amin.

2 komentar:

  1. wkwkwkwkwk kelilipan sialaan bener lu mas gumi :))

    Miss You :D

    BalasHapus