Minggu, 21 Agustus 2011

Indahnya Berbagi...

Ramadhan tahun ini hampir saja berlalu dan teramat sayang jika Ramadhan kali ini saya biarkan begitu saja seperti Ramadhan kemarin. Berawal dari ajakan seorang rekan untuk mengadakan acara buka puasa bersama di panti asuhan, tanpa banyak pertimbangan sayapun mengiyakan ide tersebut. Ide tersebut kami lempar ke salah satu forum dan alhamdulillah respon positif mengalir. Kami memang tidak memiliki persiapan yang matang mengenai kegiatan tersebut mengingat aktivitas dan lokasi kami yang berjauhan. Dari hasil chat kamipun sepakat untuk memberikan sedikit rezeki yang kami miliki ke Yayasan Kebagusan di daerah Jakarta Selatan.

Alhamdulillah uang yang terkumpul melebihi estimasi kami, sehingga kami dapat memberikan lebih ke pihak yayasan. Tidak banyak memang namun cukuplah untuk berbagi dengan anak-anak panti tersebut. Hari itupun tiba, alhamdulillah acara buka bersama berjalan dengan lancar. Agak khawatir juga mengingat kami terjebak macet, bahkan menjelang berbuka kami belum tiba di lokasi. Untungnya kami diberi kemudahan sehingga sebelum azan Magrib kami sudah tiba. Sambutan hangat pengurus yayasan dan senyum tulus bocah-bocah itu meleburkan kami bersama mereka.







Ada sesuatu yang berbeda yang saya rasakan ketika saya harus melebur bersama mereka. Ada hal lain yang tidak bisa saya ungkapkan, hanya saja seketika itu saya merasa menjadi sosok yang sangat-sangat beruntung. Setidaknya saya merasakan nikmatnya berbagi dengan mereka dan saya harap anda juga bisa merasakan hal sama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar